Tips & Trik Tes Kesehatan

DARAH

Tes kesehatan atau medical check up merupakan suatu rangkaian / tahapan tes yanng wajib dilalui oleh pelamar kerja yang sedang mengikuti open recruitment perusahaan dan Instansi tertentu. Pada umumnya tes kesehatan ini dilaksanakan di akhir sesi serangkaian tes. Karena ini merupakan tahap terakhir dari tes open recruitment, tidak sedikit orang yang sudah berjuang dan lolos sampai tahap ini, mereka langsung gugur atau dinyatakan tidak lulus dan tidak layak menjadi karyawan atau pegawai karena kesehatan mereka dianggap buruk atau kurang baik. Untuk itu, disini saya akan memberikan Tips sukses menghadapi Tes Kesehatan / Medical Check Up Perusahaan secara singkat dan jelas. Mungkin setiap perusahaan berbeda – beda dalam mengadakan tes Kesehatan, ini adalah beberapa gambaran yang umum dilakukan dalam tes kesehatan.

Ini tips dari saya untuk menghadapi tes kesehatan ini :

  • Menghindari makanan dan minuman berlemak tinggi yang mengandung lemak jahat seperti kuning telur, jeroan, susu dan produk turunannya (keju, yoghurt, es krim dsb) kecuali susu rendah lemak, makanan laut (udang, kepiting, cumi-cumi, kerang), makanan mengandung minyak dan santan tinggi, segala jenis minuman bergula tinggi (softdrink, sirup dengan gula tinggi, dan lain sebagainya
  • Memperbanyak makanan berserat tinggi diantaranya buah-buahan (Jeruk, Mangga, Jambu, Strawberry), sayuran (brokoli, wortel, dan sayuran hijau kecuali bayam agar dibatasi), Ikan yang mengandung omega 3 (ikan salmon, tuna, dan sardine yang dikukus atau dibakar), kacang kedelai dan oatmeal
  • Berolahraga rutin dengan intensitas ringan sampai sedang seperti berjalan sehat dan lainnya
  • Beristirahat cukup dan tidak melakukan aktivitas berat sebelum pelaksanaan tes
  • Terakhir, perbanyak doa dan Ibadah.

Ini bocoran tentang hal – hal yang dapat menggagalkan calon karyawan melewati tes kesehatan  :  DOWNLOAD DISINI atau DISANA

Catatan : Klik Download kemudian tunggu selama 5 detik/seconds Lalu Klik SKIP/LEWATI pada pojok kanan atas

Berikut Gambaran tes kesehatan yang diperiksa dalam tes Medical Check Up Perusahaan
Perhatikan beberapa Kesehatan yang nantinya akan diperiksa dalam tahapan Tes Medical Check Up pada perusahaan / Instansi yang anda Lamar.
1. Tes Kesehatan Paru-paru
Ini solusi untuk para perokok Aktif. Anda dapat mensiasati tes ini dengan meminum kecap hitam 2 – 3 sachet sejam sebelum interview / pelaksanaan Tes Kesehatan. Kecap Hitam ini apabila diminum bisa menutup rongga yang terlihat saat ronsen. Dan satu minggu sebelum Tes Kesehatan usahakan selalu meminum air bersoda, minimal sehari 2 gelas susu bersoda. yang dicampur susu setiap hari (Soda Putih).

2. Tes Kesehatan Tekanan Darah
Tes kesehatan selanjutnya adalah cek tekanan darah. Jika ingin lulus tes ini maka tekanan darah Anda harus normal. Tekanan darah normal biasanya diantara 80-120.

Tips menghadapi Tes Kesehatan Tekanan Darah : Anda harus tidur tepat waktu, hindari begadang dan perbanyak minum susu dan air putih. Ingat jangan memakan daging kambing.

3. Tes Kesehatan Melalui Urin
Medical Check Up Melalui Urin bertujuan untuk mengetahui kandungan yang ada dalam urin kita.

Tips mengakali Tes Kesehatan Melalui Urin : Anda harus meminum air putih sesering mungkin, sebelum tes medical check up. Serta Hindari meminum obat-obatan apapun. Karena urin yang sehat dan baik menurut dokter adalah urin yang bening dan tidak keruh.

4. Tes Buta warna
Selanjutnya adalah Tes Buta Warna. Dalam tes ini kita tidak bisa mengakalinya. Namun anda bisa berlatih dengan Aplikasi Simulasi Tes Buta Warna. Jika anda sudah mengetahui beberapa Soal tesnya, setidaknya anda juga sudah bisa menghafal bentuk soal.

5. Tes Kesehatan Mata
Ini adalah Tes yang sangat ditakuti oleh para penderita mata minus. Biasanya tes ini bertujuan  mengetahui kemampuan mata kita dengan melihat jauh sebuah huruf dan angka dari yang besar hingga paling kecil.

Tips Menghadapi Tes Kesehatan Mata : Jika anda mau, Anda bisa menggunakan lensa kontak, tapi jika Anda belum punya lensa kontak cara lain adalah dengan menghafal huruf-huruf tersebut sebelum Tes Kesehatan Mata.

6. Tes Kesehatan Gigi
Tes Kesehatan Gigi ini juga sering dilakukan perusahaan untuk para calon pegawai barunya. Tujuan dari tes ini adalah agar para karyawan memiliki gigi yang sehat.

Tips Menghadapi Tes Kesehatan Gigi :  Sebelum Anda mengikuti tes kesehatan ini, Ada baiknya Anda periksa kesehatan gigi Anda ke dokter gigi dan tambal semua gigi yang berlubang.

Ini cerita pengalaman pribadi dalam menghadapi tes kesehatan  :  PLN >>DOWNLOAD DISINI atau PERTAMINA>>DISANA

Catatan : Klik Download kemudian tunggu selama 5 detik/seconds Lalu Klik SKIP/LEWATI pada pojok kanan atas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s