Tes Penerimaan Karyawan PT. Indosat Tbk Part 5 END

isat

Setelah tes interview beberapa hari lalu, tanggal 19 maret 2014, HP Smartfr*n saya lampu notificationnya berubah warna yang artinya ada pemberitahuan entah itu sms, miss call, email maupun pemberitahuaan media social. Waktu itu, saya segera melihat HP saya dan ternyata email…email dari recruitment@indosat.com, isinya seperti ini

—————————————————————————————————————————————————

Kepada Yth.

Sdr. ANGGA PURNAMA ARIFIN

Hal  :  Hasil Seleksi Karyawan

Dengan hormat,

Kami ucapkan terima kasih atas kesediaan saudara meluangkan waktu untuk mengikuti seleksi penerimaan karyawan di PT. Indosat. Namun dengan sangat menyesal dapat kami sampaikan bahwa hasil yang diperoleh belum sesuai  dengan persyaratan kami.

Selanjutnya data Saudara tetap akan kami simpan apabila ada kebutuhan yang sesuai dengan kualifikasi Saudara.

Demikian disampaikan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih..

Recruitment Indosat

e-mail :recruitment@indosat.com

*****

“This message is intended only for recipients who are authorized to receive it.
It contains confidential and/ or legally privileged information belonging to PT INDOSAT Tbk (“INDOSAT”), therefore the authorized recipients shall  protect this confidential information disclosed pursuant to provisions of Indosat’s policy.
If you are not a valid recipient of this message, please delete it from your system and/ or destroy all of the tangible material produced from the information herein together with all copies or reproductions thereof and notify the sender immediately.
Please also be notified that any disclosure, copying, distribution or taking any action based on the contents of this message is strictly prohibited and may be unlawful”.
*****

————————————————————————————————————————————————

Dan hasilnya adalah GAGAL, itu kali pertama saya gagal dalam interview…dulu saya juga pernah gagal pada tahap psikotes waktu mendaftar di STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara), Kemudian saya juga pernah gagal di tes kesehatan PT. PLN (Persero) untuk kelas kerjasama PLN – Politeknik Negeri Ujung Pandang, itu pada zaman baru lulus SMA…Rentetan kegagalan yang saya dapatkan bertubi-tubi, mana saya gagal SNMPTN lagi, gagal ujian masuk STAN,dan gagal mendapatkan beasiswa MONBUKAGAKUSHO. Life is Hard for Someone Who Cannot Believe Himself !.

Waktu itu perasaan saya, kecewa tapi kalo ditanya apakah saya menyesal ? maka akan saya jawab TIDAK, alasannya saya telah melakukan yang terbaik yang saya bisa…dan info inipun saya sampaikan kepada Orang Tua saya, saya tahu mereka sedih, saya tahu mereka kecewa, saya tahu mereka ingin menangis tapi mereka tidak melakukannya didepan saya karena “mungkin” mereka tidak mau membuat saya jauh lebih terbebani dari ini. Perasaan saya campur aduk antara sedih sama kecewa, kemudian saya sempat degredasi kepercayaan diri, saya tidak mempercayai kemampuan yang ada didalam diri saya, saya sempat termenung beberapa saat dan saya tersadar bahwa “If Allah stop me in this way, absolutely Allah start me in other way” dan itulah kalimat yang muncul dikepala saya waktu itu, dan ternyata betul….Allahu Akbar !! Saat itu juga lowongan PT. Pertamina (Persero) untuk BPS dan BPA buka,,,,Subhanallah !! Allah lebih mengetahui daripada apa yang engkau ketahui….Nanti saya share pengalamn mengikuti Tes Pertamina….Wish Me Luck !!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s