TES PENERIMAAN BIMBINGAN PRAKTIS AHLI – PART 6

logo-pertamina

Menanti Surat Cinta !

Nah, sudah 1 bulan dari tes medical check up tanggal 29 April 2014 dan sampe saat ini juga belum ada kabar dari PT. Pertamina (Persero) tentang kelanjutan kabar berikutnya. Karena saya mengikuti seleksi BPA maka tes medical check up inilah yang terakhir sedangkan program BPS masih ada satu tahap lagi yaitu Interview Top Management *Aseek*. Dari beberapa info dari kaskuser dan beberapa blog dari kisah sukses agan-agan BPA, jarak antara tes medical check up dengan pengumuman untuk mengikuti pendidikan di PLC sekitar 1-1.5 bulan *lemparbata*. Memang agak lama sih, alasannya yaaa nunggu BPS selesai Interview Top Man dulu dan pengumumannya akan dibarengin. Jadi dalam masa penantian ini, yang saya lakukan adalah banyak-banyakin ibadah..sholat saya teratur, ngaji saya udah mulai mantap dan pastinya permainan tennis saya sudah lumayan udah mirip Federer *ngakak*. Nah ada cerita lucu, pas selesai main tennis di lapangan tennis unhas, maghrib pulang kerumah trus abis shalat maghrib saya cek email ehh ternyata ada dua email masuk, dua-duanya ternyata dari PT. Pertamina (Persero) deg2an kan ceritanya,,,pas coba buka eh ternyata “surat panggilan tes medical check up” (kan sudah tanggal 29 April lalu kan? Dalam hati bingung) soalnya emailnya masuk hari ini jam 17.05,,,trus saya liat tanggalnya eh 29 April 2014 *hammer*, karena bingung saya coba ngirim email ke pcc@pertamina.com buat klarifikasi email tersebut dan alhamdulillah ternyata itu merupakan kesalahan sistem karena sistem pada saat itu sedang mengalami gangguan. Berikut tampilan surat konfirmasi dari Tim Rekrutmen PT. Pertamina (Persero)

4d5e5d24ab0845b12b86419ab32e251d_447x194

Berhubung saat itu, perusahan listrik terbesar di Indonesia membuka lowongan di beberapa kota besar termasuk di makassar maka saya menyempatkan diri untuk melakukan pendaftaran di kampus almamater saya di Politeknik Negeri Ujung Pandang, dan untuk beberapa minggu kedepan saya “move on” dulu menatap BUMN lain karena surat cinta PT. Pertamina (Persero) tak kunjung datang apalah arti aku menunggu bila kamu tak cinta lagi *nyanyi*. Ada beberapa hikmah yang dapat saya ambil dari perjalanan panjang yang saya lalui selama ini

Kesabaran lebih bertambah
Mensyukuri apa yang telah saya lalui karena tidak semua orang bisa merasakannya
Allah memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan
Saya menyadari Allah has beautiful plan than mine.
Rasa bersyukur bertambah
Menyadari pentingnya keluarga, dukungan mereka, doa mereka serta semangat mereka.
And have more understanding that why people make mistake and couldn’t fix it *apaan sih*
Ilmu yang selama ini kita pelajari dari SD, SMP, SMA dan kuliah sangat berharga, bukan hanya ilmu tapi mental, mental yang dihasilkan dari ujian-ujian yang telah dilalui termasuk UN, jadi UN sebenarnya ujian mental so berterima kasilah !
Terakhir, Pentingnya berhemat..This is so important for job seeker, If you know what I mean *ngakak*

Dan saya meyakini bahwa Allah mempunyai rencana terbaik dan terindah serta Allah mengetahui yang mana yang kita butuhkan dan mana yang kita inginkan, terakhir ini kata mutiara job seeker Indonesia “Rejeki tidak akan tertukar”, so wish me luck…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s