TES PENERIMAAN BIMBINGAN PRAKTIS AHLI – PART 11

logo-pertamina

Modul Wawasan Korporat !
(15 September – 20 September 2014)

Halooo,,cilukba *Ngakak*,,nah abis balik dari bertapa nih *hammer. Setelah kewiraan selama 12 hari dan gak tau berita yang terjadi diluar, pulang-pulang kami dikejutkan dengan status tersangka Menteri ESDM Jero Wacik *Ngerii* berasa jadi manusia paling bodoh didunia soalnya gak tau hot news apa aja. Oh iya, setelah kewiraan Alhamdulillah kami di beri perlengkapan seperti baju, celana, sepatu, jas hujan, wearpack, kacamata dll, seperti gambar dibawah ini nih..

10614400_870905506256039_6916171885284613130_n
Perlengkapan Pakaian dll

Dapat Buku wawasan korporat Pertamina juga, ada sejarah tentang Pertamina, Visi dan Misi, Tata Nilai 6C, dan ada juga hymne dan mars BPA BPS Pertamina.

10639512_10202887830869355_5897299118278866912_n
Buku Wawasan Korporat

Kalo di wawasan korporat ini, kita semua “all BPA BPS 2014” dikumpulkan diruang audiotorium untuk menerima materi wawasan korporat, or it means that all about Pertamina mulai dari Hulu sampai hilir atau kalo bahasa kerennya dari mulai mencari (explorasi) kemudian ditemukan adanya minyak (exploitasi) dan nantinya diangkut ke permukaan bumi, setelah itu diolah minyak mentahnya di Pengolahan abis itu setelah minyaknya matang maka dibawalah untuk di simpan kemudian dipasarkan. Secara garis besar seperti itu, namun tidak hanya itu saja wawasan kita diperluas dengan visi dan misi dari perusahaan kemudian bagaimana sumber daya manusia Pertamina di kelola dengan baik dan ditingkatkan kualitasnya. Disamping itu, disuguhkan juga materi tentang tata nilai Pertamina yaitu 6C yang mana keenam C itu adalah Clean (Jujur / Bersih), Competitive (Kompetitif), Confident (Percaya Diri), Customer Focus (Fokus kepada pelanggan), Commercial (Komersial) dan Capable (Mampu). Jadi Pertamina sudah mengalami banyak perubahan mulai dari visinya dan juga misinya, tata nilai perusahaan yang harus dijunjung tinggi dan juga pengelolaan sumber daya manusianya seperti yang saya sebutkan tadi. Pada Materi wawasan korporat ini, kami sering menjumpai petinggi – petinggi Pertamina pada saat itu, mereka sharing tentang pengalaman mereka, suka duka selama mereka kerja dan tantangann – tantangan yang sudah dan akan dijalani Pertamina kedepannya. Intinya Wawasan Korporat ini lebih memfokuskan kami kepada mengenal lebih jauh tentang perusahaan tercinta kami ini, seperti pepatah mengatakan “tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta dan tak cinta karena tak cocok”. Sekian dulu ya…

Next Materi Fungsi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s