TES PENERIMAAN BIMBINGAN PRAKTIS AHLI – PART 1

logo-pertamina
Seleksi Administrasi !
    Kali ini saya ingin cerita soal pengalaman saya mengikuti tes penerimaan karyawan PT. Pertamina (Persero). Nah.. PT. Pertamina (Persero) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang energi seperti minyak, gas dan geothermal (panas bumi). Dan…. PT. Pertamina (Persero) masuk kedalam 500 perusahaan terbaik didunia versi Majalah Fortune, wowwww kalo tdk salah berada di posisi 122 dunia ! (2 thumbs up). Luar biasa kan ?! Perusahaan ini juga mendapat penghargaan sebagai 20 perusahaan yang paling diminati jobseekers tahun 2011 & 2012 ! Kalo mau tau lebih banyak lagi tentang PT. Pertamina (Persero) silahkan kunjungi http://www.pertamina.com !! Jadi ceritanya PT. Pertamina (Persero) membuka lowongan untuk BPS (S1) dan BPA (D3) untuk Batch 1 Gelombang 1 mulai tanggal 17 Februari 2014 sampai dengan 3 Maret 2014. Untuk melakukan pendaftaran mengikuti tes penerimaan karyawan PT. Pertamina (Persero) maka perlu diperhatikan langkah – langkah berikut (sebenarnya sudah ada sih petunjuk buat tata cara pendaftaran dan pengisian data-data kita di website Pertamina, tinggal klik download user manual..formatnya pdf seperti yang tertera di sudut kanan pada gambar dibawah ini).

 

 Buka / Ketik http://recruitment.pertamina.com, nah di sudut kanan atas klik “register me”. Ceritanya kita kayak bikin akun dulu, karena proses ini membutuhkan email maka saran saya gunakanlah email yang baik seperti namaanda@gmail.com, ingat jangan gunakan email yang kalian gunakan juga di social media..nanti bingung soalnya notificationnya ketutup sama notification dari social media tadi.
Setelah akunnya jadi, maka login dulu menggunkan email dan password tadi. Setelah itu, isikan data – data dengan benar dan pastikan semua sesuai dengan petunjuk yang dapat didownload pada web tersebut. Perhatikan tanda bintang merah yang artinya wajib diisi. PENTING !!!

 Upload file – file yang diminta seperti scan ijazah, transkrip, sertifikat toefl, dll. Catatan dari saya sizenya harus dibawah 200kb dan dalam format pdf kecuali foto formatnya jpeg.
Setelah data – data sudah diisikan dengan lengkap dan file – file yang diminta sudah diupload maka jangan lupa klik APPLY sesuai regional tempat tes yang anda inginkan seperti saya contohnya regional sulawesi. Maka setelah itu kalian akan mendapatkan konfirmasi email yang akan menginformasikan nomor registrasi kalian contoh 555110/D3SULI2014/2014 (wow lima ratus lima puluh lima ribu seratus sepuluh yang telah mengelik APPLY hihihihiii).
Selanjutnya tinggal berdoa, soalnya menurut saya..inilah fase tersulit karena kalian belum bisa berbuat banyak untuk bisa melalui fase selanjutnya, jadi tergantung Tuhan dan HR Pertamina yang tau kalian layak dipanggil atau tidak.

 

 Nah…Selanjutnya kalian tinggal menuggu panggilan untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu “Psikotes”. Good Luck !!!! klik DISINI

Catatan : Klik DISINI, tunggu 5 detik/seconds dan klik SKIP/LEWATI pada pojok kanan atas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s